Bandar Lampung – Bakal Calon (bacalon) Wali Kota Bandar Lampung Firmansyah melakukan fit dan proper test di PKS Bandar Lampung, Sabtu, 16 November 2019, di Hotel Bukit Randu.

Mengusung tagline Bandar Lampung Berjamaah, selama kurang lebih dua jam Firmansyah memaparkan visi dan misinya di hadapan empat panelis yang berasal dari kalangan akademisi dan praktisi.

Dalam salah satu pemaparan visi dan misinya, Firmansyah berkeinginan untuk membangun karakter dan nilai-nilai spiritual melalui penguatan peran pusat ibadah, pendidikan dan pendampingannya. Strategi untuk melakukan itu antara lain melalui bantuan pengelolaan manajemen tempat ibadah dan bantuan sarana ibadah.

“Kita bantu semua agama yang diakui negara, kita bantu perbaiki manajemen pengelolaannya dan juga kita bantu sarananya,” kata Firman.

Yang menarik, Firmansyah akan menghilangkan program umroh gratis bagi pengurus masjid. Firmansyah akan menggantinya dengan program naik haji gratis bagi 700 pengurus masjid.

“Tapi ada kriterianya untuk yang akan diberangkatkan. Mungkin salah satunya adalah bagaimana pengurus masjid tersebut mengelola masjidnya dan kemampuan memakmurkan masjidnya,” tutur Firman.

Firmansyah juga memaparkan dirinya akan melakukan pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Bandar Lampung. Menurutnya, pembangunan fisik boleh-boleh saja dilaksanakan, tapi jangan lupakan juga membangun SDM nya, SDM Bandar Lampung harus berkualitas dan berdaya saing, jangan hanya jadi penonton dari pesatnya pembangunan di kota ini. Hadir menjadi panelis dalam Fit dan Proper Test ini antara lain DR. Ahmad Irzal dosen Fakultas Hukum Unila, DR. Reni Octavia dosen Fakultas EKonomi Unila, DR. (Cand) Weka Indra Darwan dosen Universitas Malahayati dan Isbedi Setiawan budayawan Lampung.(Rilis Eva S)

sumber : Saibumi.com (SMSI Lampung)