Ketua Yayasan Alfian Husin, Andi Desfiandi dan Sekretaris Bravo 5 Lampung, Ary Meizari yang merupakan kakak kandung Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Firmansyah Y. Alfian Rektor menyatakan dukungan penuh pencalonan Firmansyah menjadi Walikota Bandar Lampung.

“Saya dan Pak Ary sebagai kakaknya, menghibahkan adik kami untuk Bandar Lampung,” kata Andi saat mendampingi Firmansyah mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor DPD PAN Bandar Lampung, Jumat, 27 September 2019.

Namun, menurut Andi, keluarga bukan hanya sekedar menghibahkan, tanpa ada hitung-hitungannya.

“Kami sudah hitung kekuatan yang kami miliki. Kalau mencalonkan walikota seperti apa, kalaupun mencalonkan sebagai wakil walikota seperti apa. Yang pasti, karena niatnya ibadah, kami ikhlas menghibahkan adik kami memimpin Bandar Lampung pada 2020 mendatang,” kata dia.

Sementara itu, Pengurus dan anggota DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bandar Lampung mengaku akan berupaya optimal memenangkan siapa pun yang ditunjuk pengurus pusat dalam kontestasi Pilkada Bandar Lampung 2020-2025 mendatang.

“Kami di daerah tunduk dan akan melaksanakan apa pun keputusan pengurus PAN pusat. Jika nanti Bang Firman yang ditunjuk sebagai calon Wali Kota Bandar Lampung ya kami akan all out,”  kata Ketua Tim Penjaringan Wali Kota Bandar Lampung Muswir saat menerima Firmansyah dan rombongan.

“Terus terang, kami sangat bahagia dengan kedatangan Bang Firman (panggilan akrab Firmansyah) dan rombongan. Apalagi, hubungan Bang Firman, keluarga dan PAN sangat baik dan memiliki hubungan emosional yang sangat dekat. Namun semua butuh proses penjaringan guna menentukan nasib Kota Bandar Lampung lima tahun ke depan,” kata Muswir, diamini Ketua DPD PAN Bandar Lampung Wahyu Lesmono.

Sedangkan Ketua DPD PAN Bandar Lampung Wahyu Lesmono menginginkan adanya hubungan yang terus terjalin antara partai dan Bang Firman.

“Seperti yang dikatakan Ketua Tim Penjaringan tadi, bahwa kami ingin pemimpin Bandar Lampung ke depan bukan hanya bisa memimpin, tapi bisa memberikan pembangunan karakter di kota yang sangat majemuk ini,” kata dia.

Sementara, dengan tagline Bandar Lampung Berjamaah, Firmansyah mengatakan pengembalian formulir ini bukti keseriusannya mengikuti kontestasi politik Pilwakot Bandar Lampung. Dia juga menjelaskan konteks Berjamaah di sini adalah bersama-sama mewujudkan pemerintahan yang Bersih, Jujur, dan Amanah.

“Doakan, saya bisa amanah dan bisa berdiri di semua kalangan, karena Bandar Lampung untuk semuanya. Kalau ada kebermanfaatan saya di masyarakat kota, saya siap menjalankan amanah ini, karena tujuannya adalah ibadah,” kata Firmansyah.

Selain didampingi dua kakak kandungnya, kedatangan Ketua Badan wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung itu juga didampingi Ketua Tim Pemenangan Muprihan Thaib, Ketua Paguyuban Pasundan Wilayah Provinsi Lampung, Penasehat Tim Pemenangan, dan sejumlah tokoh lintas agama. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Eva Suryani.

Sumber Berita: Laporan Reporter Saibumi.com, Eva Suryani.