BANDAR LAMPUNG, duajurai.co – Program mingguan, “Jumat Berbagi” Kodim 0410 Kota Bandar Lampung terus berlanjut. Pada Jumat, 20/12/2019, kegiatan sedekah makan siang tersebut berlangsung di Masjid Baitul Ilmi, kampus IIB Darmajaya.

Ini merupakan gelaran ke-13 selama 13 pekan berturut-turut dalam masa kepemimpinan Komandan Kodim Kolonel (Inf) Romas Herlandes. Aksi sosial digelar di kampus dalam upaya semakin mendekatkan TNI dengan semua kalangan masyarakat, termasuk anak muda dan mahasiswa.

Sebelumnya, dua kampus negeri di Bandar Lampung juga pernah disambangi mobil sedekah makan tersebut. Masing-masing kampus Universitas Lampung di Gedongmeneng, Rajabasa, dan UIN Raden Intan di Sukarame.

Seperti biasa, pembagian makan siang gratis berlangsung lepas salat Jumat. Nasi, sayur dan lauknya dibagikan dari mobil yang didesain khusus untuk kegiatan tersebut.

Bukan hanya mahasiswa, sejumlah dosen, pegawai, petugas satpam, dan beberapa tamu yang sedang berkunjung ke kampus di Jalan ZA Pagaralam, Gedongmeneng Baru, Kecamatan Rajabasa tersebut juga ikut mengambil dan menyantap sajian makan siang.

Yang lebih istimewa, Rektor IIB Darmajaya Firmansyah YA juga ikut serta. Dia bergabung dengan jemaah masjid dan civitas akademika duduk di kursi plastik dan tampak asyik menyantap makan siang suguhan tim Kodim 0410.

“Pihak Darmajaya sangat bersyukur dan bangga, sekaligus menyambut hangat kegiatan Jumat Berbagi ini,” kata Firmansyah kepada duajurai.co di sela kegiatan.

“Setuhu saya, baru kali ini ada TNI yang melakukan kegiatan seperti ini (berbagi makan siang), terlebih lagi di dalam lingkungan kampus,” lanjut bakal calon wali kota Bandar Lampung tersebut.

Kegiatan Jumat Berbagi dilakukan setiap pekan secara bergiliran di masjid dalam wilayah kerja Koramil jajaran Kodim 0410 Kota Bandar Lampung. Menurut Dandim Romas Herlandes, seperti waktu-waktu sebelumnya, hari ini pihaknya menyiapkan 250 porsi makan siang.

Alhamdulillah jemaah masjid dan civitas akademika kampus IIB Darmajaya antusias merespons porgram ini,” katanya.(*)