Bandarlampung – Bakal calon walikota Bandarlampung, Dr (Cand) Ir H Firmansyah Yunialfi Alfian MBA MSc termasuk sosok calon pemimpin Bumi Ragom Gawi yang patut diperhitungkan.

Seiring waktu, memasuki masa pelaksanaan umum/teknis pilkada serentak 2020, dalam hitungan bulan, Firman –sapaannya, mantan anggota DPRD Bandarlampung 2004-2009 dari Partai Golkar ini terpantau menggurita jejaring relawan pemenangannya.

Mereka datang dari berbagai kelurahan, beragam latar profesi, dan sering dijumpai tak mengenal satu sama lain sebelumnya.

Teranyar, para relawan pengampu tagline Bandarlampung Berjamaah, akronim dari “bersih, jujur, adil, makmur, amanah” tersebut mengkonsolidasikan kegiatan kemanusiaan fogging focus, pengasapan jentik nyamuk Aides Aegepti vektor DBD (demam berdarah dengue).

Inisiatif relawan Bandarlampung Berjamaah yang lahir atas permintaan warga itu digelar di dua titik lokasi di Kecamatan Sukarame, Bandarlampung, Jum’at (20/12/2019). Sebelumnya, fogging juga digelar di Kelurahan Labuhanratu, Kecamatan Kedaton.

Jum’at pagi hingga jelang tengah hari, fogging dilaksanakan di sejumlah kediaman warga di seputaran Jalan Pembangunan A7, Kelurahan Waydadi.

Ba’da shalat Jum’at, tim lanjut bergerak ke sejumlah rumah warga di bilangan Jalan Karimunjawa Gang Melati RT 12, masih di wilayah Sukarame.

Informasi dari koordinator tim, Reandy, bagi warga yang wilayahnya endemik DBD dan berminat bisa menghubungi mereka di sekretariat relawan, Gedung Darmapala, Jl Pagar Alam 61 (Gang PU), Kelurahan Kedaton, Bandarlampung.

Lain sisi, Firman sendiri juga terjun langsung mensosialisasikan pencalonannya dalam berbagai kesempatan publik. Sejak pagi buta, Rektor IIB Darmajaya ini aktif memenuhi permintaan silaturahmi warga juga tokoh, lewat gerakan shalat Shubuh berjamaah.

Firman bersemangat menghadiri undangan akad nikah, turut bertakziah, memberikan tausyiah, hingga berbicara dalam pelbagai forum diskusi dan seminar akademik, tanpa berwakil.

Pria 49 tahun ini tak pernah mempersoalkan berapa pun jumlah warga yang ia temui. “Terpenting, menjemput amanah demi mewujudkan Bandarlampung Berjamaah. Inshaallah,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Sumber : https://lampung.kejarfakta.co/politik/10193/dari-fogging-hingga-blusukan-geliat-relawan-firman